Selasa, 19 Agustus 2014

Bahaya Anda Berpeluang Terjangkit Virus Ebola - Tips Pencegahan

Virus Ebola merupakan virus yang sangat ganas dan mudah menular, seperti berita yang sedang berkembang saat ini di media televisi dan lainnya tentang virus ini yang berasal dari Benua Afrika. Virus Ebola yang penularannya melalui kontak cairan tubuh atau kulit yang memiliki masa inkubasi mulai 2 hari sampai 21 hari, umumnya antara 5 sampai 10 hari.

Bahaya Anda Berpeluang Terjangkit Virus Ebola - Tips Pencegahan


Perlu anda ketahui bahwa anda semua sangat berpeluang untuk terjangkit Virus Ebola ini, oleh karena itu tekankan diri anda  pada beberapa cara pencegahan terhadap Virus Ebola dikarenakan vaksin untuk Ebola yang bekerja 90% hanya dapat digunakan untuk monyet sedangkan untuk manusia belum ditemukan.

Bahaya Anda Berpeluang Terjangkit Virus Ebola - Tips Pencegahan


Virus Ebola memberikan gejala awal kepada penderita seperti muntah, diare, pendarahan dalam dan luar, serta demam, sungguh sangat mengerikan apabila terjangkit penyakit ini dan akan menyebabkan kematian.

1. Hindari bepergian ke negara yang disinyalir sebagai awal penyebaran virus Ebola seperti negara di Afrika.

2. Cuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun / pembersih tangan lainnya, merupakan awal        pencegahan yang baik.

3. Hindari konsumsi daging yang berasal dari luar serta pembelian hewan primata dan lainnya

4. Hindari kontak dengan penderita Ebola seperti darah, air mani, cairan vagina dan air liur, karena akan cepat menular pada orang yang terjangkit Virus Ebola pada tahap akhir.

5. Ikuti prosedur untuk menangani infeksi jika anda seorang petugas kesehatan seperti memakai sarung tangan, masker, perisai mata. Jauhkan orang yang terinfeksi dari orang lain, buang jarum dan sterilkan  instrument kesehatan lainnya.

6. Jangan sembarangan menangani mayat korban Ebola karena virusnya masih dapat menular, serahkan kasus ini kepada tim khusus dan ahli dalam bidang ini.

Tetap jaga kesehatan anda, peduli kesehatan anda merupakan wujud kepedulian anda terhadap keluarga dan lingkungan sekitar salam Garmin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar