Rabu, 27 Agustus 2014

Sering Maag ? Waspada Bisa Jadi Itu Kanker Hati

Rasa mual dan kembung yang sering kita alami yang kerap kali disebut sebagai Maag dan dianggap sepele oleh sebagian orang merupakan hal yang keliru, cobalah untuk peduli terhadap kesehatan. Gejala Maag tersebut bisa jadi merupakan Kanker Hati, merupakan penyebab kematian terbesar di Asia Pasifik yang muncul tanpa gejala pada stadium awal dan mirip sekali dengan Maag dan seringkali terdeteksi pada stadium lanjut dimana kondisinya tidak dapat lagi diobati.

Sering Maag ? Waspada Bisa Jadi Itu Kanker Hati

Terkadang beberapa dokter mendiagnosis bahwa keluhan pencernaan, nyeri di bagian lambung atas sebagai Maag."Baru setelah setahun maag tidak sembuh-sembuh, diperiksa dokter liver ternyata kanker hati," kata Prof Dr LA Lesmana, SpPD-KGEH, pakar hati dari RS Cipto Mangunkusumo dalam temu media bersama Bayer di Menteng, Jakarta Pusat, seperti ditulis kamis (28/8/2014).

Prof Lesmana mengingatkan pemeriksaan harus selalu dilakukan dengan teliti, keluhan dilambung jangan hanya dianggap sebagai penyakit maag saja, karena pemeriksaan rutin dan teliti dapat mengurangi peluang anda untuk terkena gangguan pada pankreas bahkan kanker hati. Selalu peduli dengan kesehatan anda, keluarga dan orang sekitar anda, salam GARMIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar