Kamis, 28 Agustus 2014

Telur Bisa Berbahaya, Perhatikan Batas Aman Konsumsi

Telur merupakan sumber protein yang tinggi dan sangat baik bagi tubuh, namun tak jarang telur digunakan sebagai salah satu menu untuk menurunkan berat badan, namun tahukah anda bahwa telur memiliki tingkat kolesterol yang sangat tinggi apabila dikonsumsi secara berlebihan.

Telur merupakan inkubator bagi anak ayam untuk berkembang, pastinya sangat banyak sekali nutrisi yang terkandung didalamnya seperti vitamin A, B2 dan D serta kaya akan kolin yang sangat bermanfaat bagi otak, tahukah anda saat mengkonsumsi satu butir telur dapat memenuhi setengah dari kebutuhan kalori tubuh per harinya.

telur ayam


Banyak anggapan bahwa apabila terlalu banyak mengkonsumsi kolesterol akan meningkatkan kolesterol pada tubuh dan menyebabkan penyakit jantung, padahal kolesterol merupakan zat yang penting untuk aktivitas hati dan memperbaiki membran sel pada tubuh. Pada saat mengkonsumsi makanan tinggi kolesterol justru hati memproduksi sedikit kolesterol dan inilah yang patut diwaspadai.

Penelitian saat ini menyarankan untuk tidak mengkonsumsi telur lebih dari enam butir per minggunya, dan sampai saat ini belum dapat ditemukan makanan pengganti yang mirip dengan telur, jadi tetap jaga kesehatan anda dan konsumsilah sesuatu secara normal tanpa berlebihan, salam sehat GARMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar