Kamis, 13 November 2014

Orang Gendut Dilarang Lari ?, Memang Bahaya ?

Obesitas atau biasa disebut dengan kelebihan berat badan alias gendut memang menjadikan seseorang menjadi sulit bergerak dan tubuh kurang elastis, sehingga banyak orang gendut yang ingin menurunkan berat badan mereka dengan olahraga yang dapat membakar lemak, salahsatunya adalah berlari.

orang gendut


Apakah anda menyadari bahwa sebenanya orang gendut sangat disarankan untuk tidak berlari bahkan dilarang untuk hal itu, dikarenakan berlari dapat meningkatkan tekanan yang luar biasa pada sendi-sendi tulang yang dapat membahayakan kesehatan. Jangankan berlari, berdiripun sudah dapat memberikan tekanan pada sendi-sendi tulang orang gendut yang disebabkan oleh berat badan yang berlebih tersebut, sehingga tak heran kebanyakan bentuk tulang kaki orang-orang gendut ini membengkok.

Olahraga yang disarankan untuk orang gendut yang memang baik dan tidak membahayakan kesehatan yaitu berjalan, cobalah melakukan kegiatan berjalan dengan rutin dan sesering mungkin untuk dapat menurunkan berat badan. Naik turun tangga juga dapat menurunkan berat badan anda yang menderita obesitas atau gendut, memang hal - hal tersebut terlihat sepele namun untuk dapat melakukan olahraga yang berat dan hasil sempurna anda haruslah memulai dari hal yang kecil.

Berenang merupakan olahraga yang sangat baik diantara beberapa olahraga yang dapat menurunkan berat badan dikarenakan dengan berenang seseorang yang gendut tidak akan mendapatkan tekanan pada sendi-sendi tulangnya. Setelah berat badan menurun beberapa kilo barulah orang gendut dapat melakukan olahraga berlari dikarenakan tekanan pada sendi-sendi tulangnya tidak terlalu besar seiring berat badan yang disandang sehingga tidak membahayakan kesehatan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar