Jumat, 14 November 2014

Musim Hujan Tiba,Bagaimana Agar Tetap Sehat ?

Musim hujan akan segera tiba, penyakit akan bertebaran dan memungkinkan kita untuk terkontaminasi. Lalu bagaimana caranya agar tetap sehat di musim hujan?. Anda dapat melakukan beberapa cara untuk menjaga kondisi tubuh anda agar tetap sehat dan siap menhadapi musim hujan :

tetap sehat di musim hujan


 1. Konsumsi makanan dan minuman yang mengandung Jahe
Segala makanan dan minuman yang mengandung jahe teruji mampu menghambat perkembangan virus respiratory syncytial penyebab pneumonia dan bronkiolitis yang menempel pada sel-sel tubuh.

2. Konsumsi makanan fermentasi
Makanan fermentasi terutama fermentasi susu mengandung probiotik / bakteri baik untuk mengurangi tubuh terkontaminasi bakteri jahat. Makanan Fermentasi juga dapat menyehatkan pencernaan anda sehingga mengurangi resiko anda terkena diare yang memang marak penyebarannya pada musim hujan.

3. Jaga kebersihan tangan
Tangan merupakan salah satu indera penyentuh yang paling sering melakukan kontrak terhadap bagian tubuh manapun dan merupakan jembatan penyebaran bakteri dan berbagai penyakit. Jagalah kebersihan tangan anda dengan rajin mencuci tangan dan jangan terlalu sering menyentuh langsung bagian tubuh seperti hidung.

4. Cobalah meditasi
Meditasi dapat mengurangi rasa jenuh dan stress anda sehingga dengan jiwa yang tenang akan memperoleh kesehatan yang baik dikarenakan orang yang memiliki jiwa yang kurang tenang cenderung mudah terkena \penyakit.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar